Kompak Terus, Alumni KeSEMaT Kumpul di Sekretariat KeAMaT

Kompak Terus, Alumni KeSEMaT Kumpul di Sekretariat KeAMaT

Kompak Terus, Alumni KeSEMaT Kumpul di Sekretariat KeAMaT

Semarang – KeAMaT. Para Alumni KeSEMaT (AMaT) yang selalu kompak terus, kembali hang out di Semarang, kali ini di Sekretariat KeAMaT. (20/5/2022). Kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WIB hingga 14.30 WIB. Pada kesempatan kali ini, dibahas beberapa kegiatan terkini, baik secara lembaga maupun pribadi, dari masing-masing AMaT.

“Saya kembali bertemu dengan Mbak Sita yang saat ini menyelesaikan Doktornya di IPB,” kata Paspha G. M. Putra (KeSEMaT XIX). “Kita berdiskusi mengenai proyek terbaru IKAMaT dengan CIFOR, yang bekerja sama untuk program Restoring Coastal Landscape for Adaptation Integrated Mitigation (ReCLAIM),” katanya lebih lanjut.

Obrolan santai bergulir kepada kegiatan masing-masing, selepas dari KeSEMaT, seperti Ghifar Naufal Aslam (KeSEMaT XX) yang saat ini terlibat dalam proyek Rehabilitasi Mangrove di Banten bersama IKAMaT.

Hang out di Sekretariat KeAMaT.

“Saya dan tim IKAMaT sedang menganalisis data vegetasi mangrove untuk kawasan mangrove di Banten,” ujar Ghifar. “Selepas dari KeSEMaT, kegiatan saya juga tetap tak bisa lepas dari mangrove,” lanjutnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Sehubungan dengan adanya daily IKAMaT, maka banyak kegiatan yang harus dilakukan, seperti menyiapkan beberapa hal terkait proyek tersebut, satu diantaranya adalah mengirimkan sample sedimen untuk analisis karbon mangrove ke laboratorium.

“Ini baru pertama kali saya berkunjung ke Sekretariat KeAMaT. Sekretariatnya rapi dan bersih,” kata Trialaksita Sari Priska Ardhani (KeSEMaT XIV). “Kami makan siang bersama, sambil berdiskusi banyak hal seputar kegiatan kami yang tak jauh dari mangrove,” katanya lebih lanjut.

Sebagai informasi, Sekretariat KeAMaT berlokasi di Sekretariat IKAMaT yang mewadahi KeAMAT sebagai komunitas para alumni dari KeSEMaT. Kegiatan ditutup dengan beberapa rekomendasi untuk kegiatan kedepan dan foto bersama. (ADM).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat
1
Salam MANGROVER! Ada yang bisa kami bantu?