KeAMaT Serahkan Bantuan Pengembangan MECoK Ecopark di Jepara

KeAMaT Serahkan Bantuan Pengembangan MECoK Ecopark

KeAMaT Serahkan Bantuan Pengembangan MECoK Ecopark di Jepara

Jepara – KeAMaT. Pada tanggal 25 Februari 2021, pukul 15.30 WIB, bertepatan dengan pelaksanaan program tahunan KeSEMaT, yaitu Mangrove Cultivation (MC) 2021 berupa Seminar Nasional, Stand Fair, Coaching Clinic Pengolahan Makanan dan Pembibitan dan Penanaman Mangrove yang diselenggarakan di Marine Science Techno Park (MSTP) UNDIP dan Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK), Teluk Awur, Jepara, KeAMaT telah menyerahkan bantuan dana untuk program Pengembangan MECoK Ecopark kepada IKAMaT.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Oky Yuripa Pradana, selaku Ketua Pelaksana Reuni Akbar Alumni KeSEMaT (ReAAMaT) 2021 – yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang-. Dalam kesempatan ini, Oky menjelaskan bahwa donasi berupa uang tunai dikumpulkan dari para Alumni KeSEMaT (AMaT), mulai dari angkatan I – XVIII.

Foto bersama perwakilan semua afiliasi, selepas acara.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari semua afiliasi mangrove IKAMaT, yaitu KeSEMaT, KeMANGTEER, KeMANGI dan KeAMaT.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para AMaT yang telah ikut menyumbangkan donasinya bagi pengembangan MECoK Ecopark. Bagi yang belum berkesempatan menyumbang atau berpartisipasi, donasi tetap kami buka dan dapat disampaikan melalui rekening IKAMaT,” jelas Oky. “Bantuan ini, saya serahkan kepada IKAMaT, yang juga disaksikan langsung oleh Presiden KeSEMaT, dimana KeSEMaT telah menginisiasi keberadaan MECoK, sejak tahun 2003 yang lalu,” tambahnya.

Ganis Riyan Efendi, selaku Direktur Utama IKAMaT menambahkan bahwa bantuan dari para AMaT yang dihimpun oleh KeAMaT akan langsung dipergunakan oleh IKAMaT untuk membangun berbagai fasilitas pendukung ekoeduwisata di MECoK Ecopark, yang ditargetkan akan mulai dibangun pada akhir tahun ini.

“Sekali lagi, saya menyampaikan terima kasih kepada AMaT, KeSEMaT dan semua pihak dari afiliasi mangrove kami, yang telah mendukung bagi terlaksananya proyek pengembangan MECoK Ecopark ini,” terang Ganis.

Paspha G. M. P, selaku Presiden KeSEMaT, tak lupa jug memohon doa dan dukungan kepada semua pihak bagi terwujudnya MECoK Ecopark.

“Semoga semua rencana yang telah dijadwalkan untuk MECoK akan dapat terlaksana dengan baik, dan lancar,” kata Paspha. “Kita punya impian bersama untuk dapat memiliki ekoeduwisata mangrove di rumah kita sendiri. Mohon doanya, semoga ini dapat diwujudkan di masa mendatang,” pungkasnya. (ADM/GRE/BRDA).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat
1
Salam MANGROVER! Ada yang bisa kami bantu?