KeAMaT Sukses Gelar Webinar Kisah Sukses Alumni KeSEMaT

KeAMaT Sukses Gelar Webinar Kisah Sukses Alumni KeSEMaT

KeAMaT Sukses Gelar Webinar Kisah Sukses Alumni KeSEMaT

Semarang – KeAMaT. Pada tanggal 19 September 2020, mulai pukul 13.00 – 15.00 WIB, telah diadakan Webinar Keluarga Alumni KeSEMaT (KeAMaT) dengan tema “Kisah Sukses Alumni KeSEMaT” (KSAK) 2020 yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara Alumni KeSEMaT (AMaT).

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari para AMaT dan afiliasi mangrove KeAMaT, yang tersebar di dalam dan luar negeri, untuk menghadirinya secara daring melalui Zoom Cloud Meetings.

“Kedua kalinya, KeAMaT sukses mengadakan webinar. Kali ini, kami berbagi pengalaman kisah sukses dari para narasumber yang dihadiri oleh para AMaT dan jaringan afiliasi mangrove KeAMaT lainnya,” terang Ilham Kuncahyo, selaku Direktur Donasi dan Produk IKAMaT. “Bangga sekali, saya bisa berjumpa dengan para AMaT, yang belum pernah bertemu secara langsung. Berkat webinar ini, kami semua dapat bertatap muka secara virtual,” tambahnya.

Acara diawali dengan pembukaan oleh moderator. Sesi selanjutnya, yaitu pemutaran video dinamika perjalanan berorganisasi KeSEMaTER, yang mendapatkan apresiasi dari para peserta webinar.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dan sharing session oleh para narasumber yang menghadirkan Melissa Justine R. (Praktisi Politeknik Perikanan Tual, Maluku), Dhira Kurniawan S. (Dosen Universitas Brawijaya, Malang) dan Fuad Ashari (Pengusaha Perikanan PT Tunas Bersaudara, Pati).

Ketiga narasumber menyampaikan kenangan berkesannya selama menjadi KeSEMaTER, dan bagaimana nilai-nilai yang mereka dapatkan dari KeSEMaT sangat mempengaruhi pengembangan karirnya saat ini, dan di masa depan.

“Nilai-nilai yang saya dapatkan selama berorganisasi di KeSEMaT, masih sangat melekat sampai sekarang, dan saya implementasikan di pekerjaan saya,” ujar Melissa. “Dengan adanya kegiatan ini, semoga terus terjaga tali silaturahmi di antara kita,” tambahnya.

Acara semakin interaktif pada saat memasuki sesi tanya jawab, dimana banyak peserta bertanya mengenai tips dan trik narasumber dalam menekuni profesinya sehingga mencapai kesuksesan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian informasi terkini mengenai Reuni Akbar Alumni KeSEMaT, Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK), Beasiswa Anak Pesisir Indonesia (BAPI) dan KeMANGTEER Indonesia.

KSAK 2020 berjalan dengan baik dan lancar. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama. (IK/ADM/AP).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat
1
Salam MANGROVER! Ada yang bisa kami bantu?