KeAMaT Serahkan Santunan kepada Anak Yatim di Panti Asuhan Baitus Salam

KeAMaT Serahkan Santunan kepada Anak Yatim di Panti Asuhan Baitus Salam

KeAMaT Serahkan Santunan kepada Anak Yatim di Panti Asuhan Baitus Salam

Semarang – KeAMaT. Dalam rangka “Berbagi Berkah di Bulan Ramadan,” KeAMaT telah menyelenggarakan kegiatan amal, berupa berbagi sedekah untuk Anak Yatim. Santunan diserahkan kepada Panti Asuhan Baitus Salam di Semarang. Ferri Setia Purwadi (Ketua Umum), selaku koordinator kegiatan ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para AMaT yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk mendukung kegiatan ini.

“Saya dan Pengurus KeAMaT Pusat yang berada di Semarang, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para AMaT yang telah turut berbagi dengan kami,” kata Ferri. “Semoga, santunan yang kita serahkan ini dapat bermanfaat bagi kurang lebih 35 orang Adik-adik yang ada di sini,” tambahnya.

Sambutan Ketua Umum KeaMaT.

Kegiatan diawali dengan berkumpul di Sekretariat Yayasan IKAMaT yang dilanjutkan dengan perjalanan menuju ke Panti Asuhan Baitus Salam yang terletak di Pedurungan, Semarang.

“Kami disambut oleh Mas Zikron, selaku pengurus dan juga Adik-adik panti,” kata Bagus R. Dwi Angga, selaku Pengurus KeAMAT. “Senang sekali, dalam kegiatan ini, juga dihadiri oleh perwakilan dari afiliasi KeAMaT lainnya, yaitu KeMANGI, KeSEMaT, KeMANGTEER dan IKAMaT,” terangnya.

Pemberian santunan untuk Adik-adik Panti.

Acara dibuka dengan pembukaan dan sambutan serta Kultum Ramadan. Dalam sambutannya, Ferri menyampaikan maksud kedatangan KeAMaT ke panti sebagai sebuah rasa kepedulian kemanusiaan terhadap sesama yang diwujudkan dalam bentuk pemberian santunan.

“Alumni KeSEMaT atau AMaT mempercayakan kami, selaku Pengurus KeAMaT untuk menyerahkan santunan ini kepada Mas Zikron dan juga nanti langsung untuk Adik-adik. Ini juga ada sedikit bantuan sembako untuk dibagikan, semoga bermanfaat,” terang Ketua Umum.

Mas Zikron mengucapkan banyak terima kasih kepada KeAMaT dan afiliasinya yang lain, sembari turut berdoa untuk kesuksesan program kerja KeAMaT di masa mendatang. Tak lupa, beliau juga memberikan kultum mengenai sedekah di bulan Ramadan yang amalannya sangat baik apabila dijalankan dengan tulus dan ikhlas.

Foto bersama selepas acara.

“Saya berharap kegiatan santunan seperti ini akan terus dilaksanakan oleh KeAMaT secara rutin setiap waktu,” kata Bagus. “Selain sebagai ajang silaturahmi antar AMaT, melalui santunan ini kita juga dapat beramal dan membantu sesama,” katanya lebih lanjut.

Keseluruhan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan doa, penyerahan santunan dan foto bersama. (FSP/GRE/ADM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *