Ferri Septia Purwadi: Jaket KeAMaT, Perekat Alumni KeSEMaT

Ferri Septia Purwadi: Jaket KeAMaT, Perekat Alumni KeSEMaT

Ferri Septia Purwadi: Jaket KeAMaT, Perekat Alumni KeSEMaT

Semarang – KeAMaT. Ditemui di Sekretariat Pusat KeAMaT di Semarang, Ferri Septia Purwadi selaku Ketua Umum KeAMaT periode 2018 – 2023 menginformasikan bahwa dalam waktu dekat, KeAMaT akan mulai melaksanakan program kerjanya yang pertama, berupa pembuatan Jaket KeAMaT yang bertujuan untuk mempererat jalinan ikatan kekeluargaan para Alumni KeSEMaT (AMaT).

Sebagai informasi, KeAMaT merupakan wadah bagi AMaT yang saat ini jumlahnya telah mencapai ratusan orang dengan berbagai macam profesi dan tersebar baik di dalam maupun di luar negeri.

Sesuai dengan logo-nya yang disematkan di Jaket KeAMaT, logo ini berarti lima tanda cinta dari lima afiliasi KeSEMaT, yaitu KeAMaT, KeMANGTEER, IKAMaT, KeMANGI dan KeSEMaT itu sendiri, yang melebur menjadi satu kesatuan yang utuh dan kuat tak terpisahkan membentuk siluet bunga Hibiscus nan cantik menawan.

KeAMaT memiliki program kerja internal dan eksternal yang keduanya saling berhubungan dalam rangka peningkatan kesejahteraan para AMaT, afiliasi KeSEMaT, warga pesisir dan masyarakat umum.

Desain Jaket KeAMaT.

Program kerja internal dikhususkan sebagai sebuah ajang silaturahmi dan memperkuat jalinan persaudaraan AMaT dengan beragam program, seperti Gathering KeAMaT Regional, Pertemuan Tahunan KeAMaT, Donasi Sosial dan Kemanusiaan KeAMaT, Konseling Karir KeAMaT dan lain sebagainya.

“Untuk meningkatkan nilai-nilai keanggotaan, solidaritas, kekeluargaan, kekompakan dan kepedulian antar anggota, maka sebagai sarana untuk mewujudkannya, KeAMaT merilis sebuah Jaket KeAMaT. Para AMaT dapat memesannya melalui grup WA KeAMaT yang dikelola oleh para Pengurus KeAMaT di Semarang,” jelas Ferri. “Jaket yang KeAMaT luncurkan ini, ekslusif hanya diperuntukan bagi AMaT. Jaket ini adalah simbol, ikon dan representasi dari perjuangan para alumni dalam membangun KeSEMaT sehingga organisasi kita ini dapat terus berkarya dan berprestasi sampai sekarang,'” jelasnya.

Selaku Ketua Umum KeAMaT, Ferri juga mengucapkan terima kasih kepada Alumni KeSEMaT atas jasa-jasa yang telah diberikan dalam berbagai macam bentuk, mulai dari tenaga dan pikiran-nya, sehingga KeSEMaT hingga saat ini masih terus eksis berkontribusi terhadap perkembangan mangrove di Indonesia dan dunia. (ADM/GRE/AP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *